Dengan menerapkan protokol Covid-19 secara ketat, Asesor LSP ISI Yogyakarta turut ambil bagian dalam menyukseskan Pelaksanaan Program Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK). dikutip dari laman BNSP, PSKK bertujuan untuk :

  1. Mempercepat pengakuan industri  dan sektor terhadap tenaga kerja bersertifikat kompetensi.
  2. Memfasilitasicalon tenaga kerja/tenaga kerja untuk mendapatkan sertifikat kompetensi  melalui Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja oleh LSP .
  3. Mengoptimalkan pelaksanaan sertifikasi kompetensi kerja oleh LSP yang berorientasi pada permintaan industri tehadap tenaga kerja kompeten  yang memiliki sertifikat kompetensi.
  4. Memfasilitasi kerjasama LSP dengan dunia usaha/industri dalam rangka memenuhi kebutuhan tenaga kerja kompeten bersertifikat kompetensi.

Sasaran yang hendak  dicapai dalam ProgramPSKK ini adalah terlaksananya kegiatan sertifikasi kompetensi bagi  calon tenaga kerja dan tenaga kerja melalui serangkaian kegiatan uji kompetensi yang dilaksanakan secara efektif, efisien, terukur dan tertelusur  dalam rangka percepatan pengakuan sertifikasi kompetensi.

PSKK dilaksanakan Akhir Agustus 2020 bertempat di TUK LSP ISI Yogyakarta, diikuti hampir 200 peserta dari berbagai kalangan seperti mahasiswa, praktisi, dan masyarakat pada umumnya. Adapun skema yang diujikan meliputi skema-skema yang berkaitan dengan seni media.

Asesor LSP ISI Yogyakarta ambil bagian dalam Pelaksanaan Sertifikasi Kompetensi Kerja (PSKK) bersama LSP Inscinema
Open chat